0

Ingin Si Dia Senang? Hindari Berikan Bunga

Posted by BacaAku on 21.03 in
Cara paling sederhana untuk menunjukkan seberapa besar perhatian kaum pria biasanya dengan memberikan bunga. Namun berhati-hatilah jika Anda berniat memberikan hadiah kejutan untuk pasangan Anda. Bisa jadi pasangan Anda curiga dengan niat baik Anda.

Sebuah penelitian terbaru menemukan memberikan hadiah ke pasangan wanita Anda hanya akan membuat si dia mempertanyakan kesetiaan Anda. Penelitian ini dilakukan Greggs Bakery, ritel roti terbesar di Inggris.

Mereka menyurvei 3.000 reponden, yakni 1.500 pria dan 1.500 wanita. Mereka merupakan pria dan wanita yang telah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama. Mereka ditanyakan apa yang mereka simpulkan tentang hadiah dari pasangan mereka.

Hasilnya, peneliti menemukan sebanyak 75 persen wanita cenderung curiga ketika kekasih mereka muncul dengan membawa karangan bunga.

"Pada kenyataannya, tingkat kecurigaan ini terkait dengan nilai dari hadiah," kata peneliti. Misalnya, sekotak coklat biasanya menunjukkan dia telah berbohong tentang sesuatu dan candle lit dinner mempunyai arti dia memiliki beberapa berita buruk yang hendak diceritakan".

Sementara itu, sebagian pria mengaku mereka berhenti membeli hadiah untuk istri ataupun kekasih mereka untuk mencegah paranoia yang tak berdasar. Sebuah proses pemikiran diyakini sangat dipengaruhi rasa kecemasan dan ketakutan yang sering menuju irasionalitas dan delusi.

Tapi kecurigaan tidak selalu tidak beralasan. Pasalnya lebih dari 25 persen wanita mengatakan pasangan mereka memberikan mereka hadiah setelah melakukan kesalahan. Penelitian ini juga menunjukkan rata-rata pria memberikan tiga hadiah kejutan dalam setahun.

Menariknya, peneliti mencatat tingkat kecurigaan meningkat dengan nilai suatu hadiah. Dan ini merupakan kabar baik bagi pria yang memiliki anggaran terbatas.

Para ahli menyarankan pria dapat memberi 'hadiah aman' yang tidak menimbulkan kecurigaan seperti membelikan kue dan takeaway (membawa pulang).

Graeme Nash, manajer pemasaran merek Greggs Bakery, yang menugaskan penelitian, berkata, "Anda mungkin memiliki niat baik, tapi membelikan pasangan Anda hadiah kejutan bisa membuat Anda berada dalam air panas," ujarnya.

Dia menambahkan, "Semakin mahal hadiah Anda, maka tampaknya semakin besar kecurigaan," ujarnya.

"Kesalahpahaman yang umum adalah memberikan hadiah yang mahal merupakan tanda pasangan Anda berselingkuh. Jjadi jika Anda ingin berbicara manis dengan pasangan Anda, cara terbaik untuk mengatakan itu adalah dengan sepotong kue," katanya.

Psikolog Makanan Dr Christy Fergusson berkata, "Ini cukup mengkhawatirkan bahwa kita sangat curiga dan paranoid. "Mungkin kalau kita semua sering diperlakukan manis oleh pasangan kita maka akan lebih cenderung menerima daripada mulai khawatir," ujarnya.

Sumber : liputan6.com

0 Comments

Posting Komentar

Jaga setiap kata yang anda tulis
Sopan dan Santun

Paling Populer !

Copyright © 2009 Think Big All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.